Ikuti Kami
asuransi

Asuransi Mobil All Risk dan TLO, Apa Saja Perbedaannya?

Febry
Publish
Asuransi Mobil All Risk dan TLO, Apa Saja Perbedaannya?

Emakbloger.com - Saat hendak memilih asuransi mobil, pastinya anda sering mendengar Asuransi mobil All risk dan TLO atau yang biasa kita kenal dengan asuransi Total Loss Only. Lalu, apasih sebenarnya perbedaan antara kedua jenis asuransi tersebut.

Meskipun memiliki asuransi mobil merupakan hal yang utama untuk mengurangi risiko kerugian saat terjadinya kecelakaan pada mobil. Namun anda juga harus benar - benar memahami mengenai perbedaan antara asuransi mobil all risk dan TLO (Total Loss Only).

Dengan memahami hal tersebut anda akan menjadi lebih mudah memilih asuransi mobil terbaik mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. Seperti halnya jika anda hendak memilih asuransi mobil jenis all risk dan mengetahui manfaat apa saja yang anda dapat sebagai tertanggung, maka anda akan mudah mencocokkan sesuai kebutuhan sebagai pemilik mobil.

Nah, jika anda masih bingung mengenai perbedaan kedua jens asuransi mobil tersebut. Yuk, simak ulasan selengkapnya dari Emakbloger.com mengenai perbedaan asuransi mobil all risk dan TLO (Total Loss Only) dibawah ini:


Read:
Yuk Intip 5 Asuransi Mobil Terbaik 2021

Apa Itu Asuransi Mobil TLO?

Sesuai dengan sebutannya, asuransi mobil TLO merupakan singkatan dari Total Loss Only, yang mana jenis asuransi ini hanya akan memerikan perlindungan atau ganti rugi jika anda mengalami risiko kehilangan mobil tersebut.

Atau mobil yang anda asuransikan mengelami kerusakan parah hingga melebihi 75% dari persentase harga mobil yang anda miliki sebelum terjadinya kerusakan. Juga jika anda kehilangan mobil akibat terjadinya pencurian, hal ini juga termasuk dalam tanggungan pihak asuransi mobil yang Anda pilih.

Supaya lebih jelasnya lagi mengenai perbedaan asuransi mobil all risk dan TLO, anda bisa mengabil contoh seperti: jika terjadinya kecelakaan yang menimpa mobil anda dan mengalami kerusakan parah hingga memakan biaya hingga Rp 100 juta, sedangkan harga mobil yang anda beli bernilai Rp 130 juta. Tentu kerusakan tersebut sudah melebihi dari 75% dari persentase harga mobil Anda.

Tentu seluruh biaya akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi jika terjadi seperti contoh diatas. Namun, beda halnya jika kerusakan tersebut kurang dari 75%. Maka biaya risiko kerugian tidak akan ditanggung oleh pihak asuransi tersebut. Dan biaya penggatian akibat kerugian tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh sipemilik mobil.

Apa Itu Asuransi Mobil All risk?

Jika kita menyimak perbedaan asuransi mobil all risk dan TLO (Total Loss Only) tentu akan sangat berbanding jauh, mulai dari cara kalim, harga, service, hingga syarat dan ketentuannya. Pada asuransi mobil All risk, Asuransi mobil yang satu ini kebanyakannya di gunakan pemilik mobil baru.

Sedangkan layanan asuransi mobil jenis All risk lebih melindungi mobil secara menyeluruh dari berbagai kerusakan seperi: mobil lecet, penyok, mengalami kerusakan kecil, hingga kerusakan mobil dengan skala besar.

Seperti halnya jika mobil mengalami kecelakaan dan menyebabkan kerusakan parah, atau terjadinya pencurian mobil, semua resiko kerugian yang anda dapatkan akan ditanggung oleh pihak asuransi dengan catatan polis masih aktif tanpa ada tunggakan premi bulanan.

Jika kita arti luaskan jenis asuransi mobil all risk juga mencakup perlindungan risiko kerusakan mobil akibat terjadinya bencana alam seperti gempa, banjir, atau kerusakan yang terjadi akibat pihak yang tidak bertanggung jawab.


Read:
7 Asuransi Mobil Terbaik dan Murah 2021

Kesimpulan

Dari ringkasan kami mengenai asuransi mobil all risk dan asuransi mobil TLO, tentunya anda sudah tidak bungung lagi mengenai apa saja perbedaannya. Meskipun kedua jenis asuransi mobil tersebut memiliki perbedaan yang signifikan, tentunya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing.

Perlu Anda ingat juga bahwa ketika hendak memilih asuransi mobil haruslah mempertimbangkan terlebih dahulu, jenis asuransi mobil mana yang sesuai dengan kebutuhan bayar anda, apakah itu TLO ataukah All risk.

Nah, itulah pembahasan singkat dari Emakbloger.com mengenai perbedaan asuransi mobil all risk dan TLO (Total Loss Only). Semoga pembahasan di artikel ini bermanfaat dan anda tidak bingung lagi menentukan pilihan jenis asuransi mobil terbaik. :)


Pencarian Terkait:

perbedaan asuransi mobil all risk dan tlo, beda asuransi mobil tlo dengan all risk, biaya asuransi mobil all risk bca, harga asuransi mobil all risk 2021, asuransi mobil all risk apa saja yang ditanggung, jenis asuransi mobil, asuransi mobil terbaik, cara klaim asuransi mobil all risk, asuransi mobil all risk garda oto, harga asuransi mobil all risk 2021

Terkait

Artikel Terbaru

Menilik Perkembangan Bank Digital di Indonesia Menilik Perkembangan Bank Digital di Indonesia
perbankan October, 2021
Menilik Perkembangan Bank Digital di Indonesia

Bank digital merupakan bank yang bekerja layaknya perbankan secara umumnya, namun perbedaannya dilakukan melalui aplikasi di gadget ataupun lewat website

JAG: Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal Langsung Cair JAG: Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal Langsung Cair
serba serbi October, 2021
JAG: Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal Langsung Cair

Sebagai apk terbaru untuk menghasilkan uang, Anda pasti dapat menggunakan JAG untuk menghasilkan uang dari internet

Snack Video Apk Penghasil Uang Terbaru Terbukti Membayar Snack Video Apk Penghasil Uang Terbaru Terbukti Membayar
serba serbi October, 2021
Snack Video Apk Penghasil Uang Terbaru Terbukti Membayar

Di antara sekian banyak aplikasi penghasil uang tanpa modal, Snack Video adalah salah satunya. Mungkin sebagian dari Anda masih belum yakin dengan hal ini dan masih bertanya-tanya apakah Snack Video Apk sudah terbukti membuahkan hasil?

Aplikasi Penghasil Uang Asli Dari Novelah Aplikasi Penghasil Uang Asli Dari Novelah
serba serbi October, 2021
Aplikasi Penghasil Uang Asli Dari Novelah

Sejak diluncurkan awal Agustus 2021, aplikasi penghasil uang terbaru seperti Novelah menjadi viral karena diklaim bisa menghasilkan uang dengan cepat

Tiktok Shop Seller: Aplikasi Penghasil Uang Instan Tiktok Shop Seller: Aplikasi Penghasil Uang Instan
serba serbi October, 2021
Tiktok Shop Seller: Aplikasi Penghasil Uang Instan

Selain menjadi media sosial yang terkenal bagi banyak orang, Tiktok mengambil kemenangan tambahan dengan fitur terbarunya, Penjual Toko Tiktok

4 APK Penghasil Saldo Dana Terbaru 2021 4 APK Penghasil Saldo Dana Terbaru 2021
serba serbi October, 2021
4 APK Penghasil Saldo Dana Terbaru 2021

Ada banyak aplikasi penghasil uang terbaru dan tentunya masih legit untuk dicoba. Juga tugas dan cara mendapatkan uang di aplikasi sangat mudah

7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah 7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah
pinjol September, 2021
7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah

Saat ini pinjaman online terbaik 2021 sudah banyak digunakan sebagai alternatif kebutuhan pembiayaan yang mendesak